Pasien covid-19 Yang Kabur, di Temukan di Rumah Orang tuanya

Inilah tempat isolasi pasien covid-19, yang kabur Kamis (04/06) kemarin (Klinik Bhakti Padma) 


BLORA (PORTALBLORA)-Pasien covid-19 yang kabur dari tempat isolasi Klinik Bhakti Padma Kamis (04/06) kemarin, ditemukan dirumah orangtuanya, di desa Buloh, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.

Menurut keterangan Kapolres Blora, AKBP Ferry irawan saat pencanangan kampung covid-19 di Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora, menyampaikan Imron, pasien yang kabur dari tempat isolasi itu, kangen kedua orang tuanya.

"Saat ini Imron sudah ditemukan, ia pulang kerumah orangtuanya, karena kangen, dan saat ini masih dalam pengawasan petugas medis. Kondisiny baik," ucap Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan Jumat (05/06/2020).

Pasien ini, lanjut Kapolres, merasa jenuh saat disolasi. Namun jika orang sudah dinyatakan positif covid oleh petugas kesehatan, sudah seharusnya ia harus isolaai diri, baik dirumah sakit maupun mandiri dirumah, dengan pengawasan dokter.

Terpisah kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Hadi Praseno saat dihubungi media online, mengatakan pihaknya, masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Forkompincam Kunduran untuk bisa membawa pasien tersebut kembali ke Bhakti Padma.

"Kami sudah komunikasi dengan Dinkes dan Forkompincam Kunduran, untuk menupayakan pasien kembali ke Klinik Bhati Padma," kata Hadi.

Menurutnya, Jumat (05/06) siang, akan di Swab lagi oleh Puskesmas Kecamatan Kunduran. Pihaknya akan melaporkan kepada Bupati soal posisi pasien yang sudah kembali ke rumah. Selain itu meminta petunjuk untuk langkah-langkah berikutnya.

Pasien ini lanjutnya, sudah 4 kali di Swab Test dan hasilnya positif semua. Dia juga heran, kenapa virus ini begitu kuat dalam tubuhnya.

Padahal santri yang lain dari cepu sudah sembuh. Dia berharap pasien ini bisa segera sembuh. Sambil mencari obat alternatif lain.

“Mudah-mudahan pasien ini segera diberikan kesembuhan,” Pungkasnya (Her/red)



0 komentar:

Posting Komentar