Diduga Bediang, Kandang Sapi Milik Warga Jepon Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah warga. (Sabtu, 14/06/2020)

BLORA (PORTALMEDIA)- Diduga karena bediang (perapian), sebuah kandang sapi milik warga Jepon, Kabupaten Blora, Sabtu (14/06/2020) malam ludes terbakar.

Diketahui kandang sapi itu, milik Rusimin, warga RT02/ RW2  Desa Tempellemahbang. Beruntung sapi ternak yang ada di dalam kandang berhasil diselamatkan.

Berdasarkan informasi yang didapat, kebakaran kandang sapi terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Awalnya warga melihat api tiba-tiba muncul di sekitar kandang sapi.

Melihat api semakin membesar dan terdengar bunyi percikan, warga memberitahukan kepada pemilik kandang.

Rusimin dengan dibantu warga dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa setempat, berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sembari menunggu petugas pemadam kebakaran yang dihubungi warga.


"Warga berusaha menjebol kandang yang belum terbakar dan mengeluarkan sapi dari dalam kandang," ucap Sunar salah satu warga setempat (Sabtu, 14/06/2020)

Selain menyelamatkan sapi, warga juga berusaha merobohkan sebagian bangunan kandang yang terbuat dari kayu.

Hal ini dilakukan agar kebakaran tidak merembet ke bangunan rumah milik Rusimin. Tiga unit pemadam kebakaran tiba dilokasi beberapa saat kemudian,

Namun angin yang bertiup sangat kencang menyebabkan kandang sapi yang berbahan bambu itu, dilalap si jago merah dalam waktu sekejap.

"Ada tiga unit mobil pemadam kebakaran, mas dan langsung memadamkan api, beruntung api tidak sampai merembet ke bangunan rumah,”imbuh Sunar

Sementara Kapolsek Jepon,  Iptu Supriyono, yang  diwakili oleh Kanit Reskrim Iptu Sugito mengatakan, belum bisa memastikan penyebab kebakaran kandang tersebut.

"Kita belum tahu persis penyebab keabakarannya. Tapi kemungkinan karena bediang yang dibuat pemiliknya," katanya.

Atas musibah kebakaran tersebut,  pemilik rumah ditaksir mengalami  kerugian Rp.10 juta. (Her/red)

0 komentar:

Posting Komentar