TNI -Polri Sosialisasikan New Normal Di Blora

Anggota polres Blora dan Kodim/0721 sosialisasikan menuju new nrmal kepada masyarakat yang berada di tempat umum ((Jumat, 29/05/2020) malam.


BLORA (PORTALBLORA)- Pandemi covid-19 sangat berpengaruh terhadap perekonomian di berbagai negara, Saat ini sejumlah negara mulai melonggarkan warganya untuk melakukan aktivitas,

Di Indonesia, Pemerintah juga menerapkan kebijakan menuju new normal. Seperti yang dijalankan di Blora, Jawa Tengah.

Kepolisian Resort Blora (Polres Blora), Polda Jawa Tengah, bersama Kodim 0721/Blora, Jumat (29/05) malam, menggelar patroli gabungan dalam rangka edukasi/sosialisasi disiplin melaksanakan protokol kesehatan di semua bidang menuju new normal.

Patroli dilaksanakan serentak di seluruh  Polsek Jajaran  Polres Blora, Untuk tingkat Polres Patroli dipimpin oleh Wakapolres Blora Kompol Drs. M. Samdani, MH.

"Ya, malam ini Polri bersama TNI serentak, mensosialisasikan diseluruh wilayah Kabupaten Blora, sesuai program dari Pemerintah menuju new normal," ucap wakapolres Blora, Kompol Drs. M. Syamdani, M.H. Jumat (29/05/2020)

Wakapolres menambahkan, untuk sasarannya adalah masyarakat penjual maupun pembeli di angkringan, warung kopi dan juga kawasan pertokoan dan pusat perbelanjaan, yang menjadi tempat kerumunan warga.

Dalam patroli tersebut aparat gabungan menghimbau kepada masyarakat agar taat dan patuh sesuai prosedur kesehatan.

Menurutnya, pandemi covid-19 telah memaksa setiap orang untuk beradaptasi dengan kondisi dan tatanan kehidupan yang  baru atau new normal ditengah pandemi covid-19.

"Sesuai dengan arahan Presiden, menuju new normal,  Kapolri telah menugaskan anggota untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di sejumlah fasilitas umum," imbuhnya.

Dalam hal ini, lanjut wakapolres, Polri bukan untuk penegakan hukum, namun lebih mengedepankan edukasi kepada masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,

"Kunci keberhasilan menuju new normal adalah kedisiplinan masyarakat itu sendiri, Selalu gunakan masker ketika keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan," pungkasnya (Her/red)

0 komentar:

Posting Komentar