Polsek Jiken Polres Blora, Gelar Baksos

ft. Kapolsek Jiken Iptu Eko Septi Supriyono,SE ,didambingi ketua Bhayangkari ranting Jiken Sri Wulan Eko Septi, memberi santuanan kepada anak yatim piatu

BLORA (PORTALMEDIA)-Polsek Jiken Polres Blora menggelar acara Bhakti Sosial, Minggu (02/02) dihalaman Polsek Jiken, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora.

Acara tersebut dilaksanakan bersama ibu -ibu Bhayankari ranting Jiken, cabang Blora, berbarengan dengan pelepasan anggota polsek yang purna, serta perpisahan dengan anggota yang mutasi tugas. 

Kegiatan bhakti sosial itu, antara lain dengan memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu diwilayah setempat.

Kapolsek Jiken Iptu Eko Septi Supriyono mengatakan kegiatan ini, sebagai salah satu cara untuk memupuk kekompakan sekaligus kegiatan sosial sebagai sarana untuk mendekatkan diri pada masyarakat. 

"Intinya adalah menjaga kekompakan antar anggota dan keluarga, sehingga pelayanan terhadap masyarakat lebih maksimal," ucap Kapolsek.

Sebanyak enam anak yatim mendapat santunan dalam kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari Ranting Jiken Sri Wulan Eko Septi mengungkapkan kegiatan sosial bhayangkari rutin dilaksanakan tiap bulan, dengan kegiatan yang berbeda, 

"Bhayangkari adalah pendamping Polri, selain aktif dalam organisasi, kami juga mencoba aktif dalam kegiatan sosial," ucap Sri Wulan Eko Septi.

Wanita yang sehari harinya berdinas sebagai guru di SMP N 1 Jepon ini menambahkan Bhayangkari harus mempunyai kiprah, baik kiprah untuk organisasi maupun kiprah dalam kehidupan bermasyarakat dan rumah tangga, 

"Bhayangkari harus bisa berkiprah, dan salah satunya adalah dengan kegiatan sosial seperti ini," tambahnya

Untuk di ketahui ada satu anggota yang memasuki masa purna di Polsek Jiken, yaitu Bripka Sarijan dan satu anggota yang pindah tugas ke Polsek Sambong, yakni Aipda Imam Hamzah. (Arf/red)

0 komentar:

Posting Komentar