Polres Blora Amankan Gereja Saat Kegiatan Ibadah.

Ft.Petugas tampak berjaga dan mengatur arus lalu lintas didepan gereja katholik Jl Pemuda Blora
BLORA-Kepolisian Resort (Polres) Blora, Polda Jateng, amankan Gereja saat umat Kristiani melkasanakan kegiatan ibadah Minggu,(09/02).

Kegiatan ini secara rutin dilakukan oleh anggota Polres Blora, Polda Jateng setiap Minggu untuk memberikan rasa aman ,nyaman saat beribadah.

Kabag Ops Polres Blora Polda Jateng Kompol Zuwono, menyebutkan bahwa anggota Polres Blora telah terploting untuk pengamanan, baik dari polisi yang berseragam dinas maupun pakaian preman, untuk menjamin rasa aman dalam ibadah.

"Kami tidak mau underestimate, anggota sudah terploting di tempat tugas masing masing, dengan penjagaan dari kepolisian di harapkan pelaksanaan ibadah berjalan aman, dan kondusif." ujar Kabag Ops.

Lebih lanjut Kompol Zuwono menjelaskan bahwa penjagaan maupun pengamanan selalu dilaksanakan sebagai upaya antisipasi kejadian yang tidak di inginkan.

Penjagaan dilakukan baik di tingkat polres maupun polsek jajaran, demi menjaga kondusifitas di wilayah masing - masing.

"Bukan hanya polres Saja, polsek jajaranpun melaksanakan pengamanan gereja di wilayah masing - masing." Pungkas Zuwono.

Sementara itu, Romo Eko Wiyono, salah satu Romo di Gereja Katolik Santo Pius Blora mengatakan bahwa, pihaknya merasa aman dengan adanya penjagaan dari kepolisian,

"Dengan penjagaan dari kepolisian, ibadah terasa lebih nyaman dan tenang," ucap romo eko. (HR)

0 komentar:

Posting Komentar