68 Keping Medali Emas Diperebutkan di Porkab Blora 2019

Cabang futsal memulai pertandingan di Gor Mustika Blora, kemarin.

BLORA- Sebanyak 68 keping medali emas diperebutkan di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Blora 2019. Multievent olahraga yang baru kali pertama digelar itu mempertandingkan 10 cabang olahraga yang terdiri dari 38 nomor pertandingan.

Porkab akan berlangsung 5-8 September. Namun sejumlah cabang olahraga sudah memulai pertanding sebelum pembukaan Porkab, Kamis (5/9). Di antaranya sepak bola, futsal dan bola voli.

‘’Menurut rencana besok Rabu (4/9) akan dilaksanakan gladi bersih pembukaan Porkab di alun-alun Blora,’’ ujar Ketua Panitia Porkab Purwadi Setiono yang juga menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Blora, kemarin.
Hery Sutiyono Ketua KONI Blora membuka pertandingan Futsal di GOR Mustika

Ke-10 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porkab Blora adalah aeromodelling, atletik, bola voli, bulutangkis, catur, futsal, pencak silat, sepak bola, tenis meja dan woodball.

Ke-10 cabang itu dipertandingkan karena persebarannya hampir merata di semua kecamatan di Kabupaten Blora.

Jumlah medali emas terbanyak di Porkab kali ini diperebutkan di cabang olahraga pencak silat. Pencak silat mempertandingkan sebanyak 10 nomor pertandingan dan memperebutkan 16 keping medali emas, perak dan perunggu.

‘’Di pencak silat dalam satu nomor pertandingan ada yang mempertandingkan kelompok putra dan putri. Demikian juga dengan cabang olahraga lainnya,’’ tandas Humas Porkab Blora Abdul Muis

Medali terbanyak kedua diperebutkan di cabang atletik (14 keping emas) yang mempertandingkan 7 nomor pertandingan. Disusul berikutnya woodball (10 emas) lima nomor perlombaan. Catur (8 keping emas) dengan empat nomor pertandingan. Aeromodelling enam emas tiga nomor perlombaan. Bulutangkis dan tenis meja masing-masing lima emas. Voli dua keping emas serta sepak bola dan futsal masing-masing satu keping emas.

‘’Kontingen kecamatan yang meraih juara umum adalah kontingen yang mengumpulkan medali emas terbanyak,’’ kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora Hery Sutiyono.

Adapun venue pertandingan cabang olahraga Porkab antara lain sepak bola di Stadion Kridosono, futsal di GOR Mustika, aeromodelling di lapangan Mentul Cepu, atletik di lapangan atletik Migas Cepu, voli di GOR Mustika, bulu tangkis di GOR Kolonel Sunandar, catur di aula Diknas, pencak silat di lapangan tenis GOR Mustika, tenis meja di aula SMPN 1 Blora dan wood ball di eks lapangan golf.(HR)


0 komentar:

Posting Komentar