POLISI HIMBAU WARGA ,WASPADA SEBELUM MUDIK

Kapolres AKBP Antonius Anang SIK saat wawancara di Pos DX

BLORA,Kepolisian Resort Blora,menghimbau kepada seluruh warga Blora agar waspada sebelum mudik,himbauan itu di sampaikan Kapolres Blora AKBP Antonius Anang saat meninjau PPos Pelayanan (Posyan) dan Pos pengamanan (Pospam) minggu(2/6) kemarin sore.

"Kepada seluruh warga yang akan mudik harus waspada sebelum meninggalkan rumah," ujar Anang saat ditemui disela tinjau pos DX

Waspada yang dimaksud adalah himbauan kepada warga yang akan berlebaran di kampung halaman untuk memeriksa keamanan rumahnya masing-masing. Pastikan pintu dan jendela rumah sudah dalam keadaan terkunci,kompor sudah dimatikan.

Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang mengatakan, salah satu tindak kejahatan yang perlu diwaspadai adalah pencurian rumah kosong yang sedang ditinggal mudik maupun berlibur oleh penghuninya.

“Poskamling saat mudik harus ditingkatkan ,komunikasikan dengan keamanan lingkungan agar rumah yang ditinggalkan aman ," lanjutnya

Selain itu Kapolres Blora juga memerintahkan Jajaranya agar lebih giatkan patroli siang dan malam dengan sasaran pemukiman penduduk selama perayaan lebaran.

Kapolres berharap masyarakat bisa menjadi ‘Polisi’ bagi dirinya sendiri maupun bagi lingkungan sekitar tempat tinggalnya.Sebab menjaga keamanan lingkungan bukan hanya menjadi tanggungjawab aparat kepolisian, namun juga menjadi tanggungjawab bersama seluruh komponen masyarakat.

“Jika hal ini bisa diwujudkan, mudah -mudahan rumah dan lingkungan akan senantiasa aman walaupun di tinggal pulang ke kampung halaman,” pungkas AKBP Anang.

0 komentar:

Posting Komentar