KONSER DANGDUT, SEJUMLAH WARGA TUNJUNGAN GELAR DEKLARASI DAMAI




Kapolsek Tunjungan  AKP Budiyono pimpin deklarasi damai warga Tunjungan 

BLORA,Sejumlah warga di Kecamatan Tunjungan ,Kabupaten Blora, menggelar deklarasi damai dalam rangka mencegah terjadinya tawuran antar pemuda saat konser dangdut lebaran ketupat di Desa Tunjungan .Aksi Deklarasi damai tersebut dilaksanakan di Balai Desa Tunjungan Jumat (14/6) kemarin.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dari Empat dukuh Desa Tunjungan serta di saksikan kapolsek Tunjungan AKP Budiyono dan jajaranya.

Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono menegaskan,deklarasi ini dilakukan guna Antisipasi tawuran pemuda, yang rawan terjadi terutama saat konser Dangdut.

"Kami memberikan Himbauan kepada para tokoh pemuda dan masyarakat bahwa tawuran itu termasuk tindakan kejahatan yang bisa di proses secara hukum, dan Polsek Tunjungan akan menindak tegas pelakunya," Ucap Kapolsek.(Sabtu,15/6/2019)

Deklarasi tersebut merupakan bentuk komitmen para pemuda Desa Tunjungan untuk menghindari dan mencegah tawuran antar dukuh yang rawan terjadi saat Konser Dangdut, terutama saat Syawalan.

Dalam Deklarasi damai tersebut perwakilan tokoh pemuda dari empat dukuh yaitu dukuh Tunjungan, dukuh Karang Kembang, dukuh Greneng dan dukuh Nglawungan.Membacakan Ikrar Damai.

Kapolsek menambahkan, selama ini pihaknya telah banyak melakukan tindakan preventif agar tawuran tidak terjadi,Salah satunya dengan memberikan Pembinaan dan Penyuluhan Kepada warga melalui Bhabinkamtibmas.

" Sebenarnya Pembinaan telah sering kami lakukan, selain door to door melalui Bhabinkamtibmas, sebelum konser dangdut di mulai, Petugas Kepolisianpun memberikan himbauan kepada penonton, agar jangan tawuran." Pungkas Budiyono

Semantara itu Kepala Desa Tunjungan, Yasir mengatakan sangat mendukung aparat Kepolisian, jika memang warganya ada yang tawuran, silahkan di tindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

"Warga Tunjungan cinta damai, kami harap kita semua bisa menjaga perdamaian, khususnya para pemuda, mari kita jaga bersama keamanan Desa kita." Ucap Yasir.(HR)

0 komentar:

Posting Komentar