BLORA,Kasat lantas Polres Blora AKP Edy Sutrisno stop bak terbuka angkut orang untuk lebaran ketupat, di perempatan Karangjati Jl.Blora - Rembang Jumat (7/6) pagi. hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan ,apalagi saat ini arus lalu lintas masih dipadati masyarakat yang lagi mudik maupun balik.

Tradisi Syawalan atau lebaran ketupat bagi warga Blora setiap tahunya selalu digunakan untuk pergi ke Rembang,karena di Kota Rembang acara lebaran ketupat dilaksanakan secara besar - besaran dipinggir pantai Kartini.

Banyak masyarakat Blora yang berbondong - bondong menggunakan bak terbuka ,untuk merayakan lebaran ke pantaiKartini Rembang, tanpa peduli tentang keselamatan.

Untuk antisipasi Kecelakaan, terutama Laka Jol, Kasat Lantas perintahkan anggotanya agar jangan segan segan untuk memberikan teguran kepada pengguna jalan yang melanggar, terutama pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan menonjol, seperti penggunaan bak terbuka untuk mengangkut penumpang.

"Kami lakukan peneguran kepada pengguna jalan yang melanggar, terutama KBM bak terbuka yang di gunakan untuk mengangkut orang, kami sarankan untuk kembali, semua itu demi keamanan dan keselamatan pengguna jalan itu sendiri." ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas AKP Edy Sutrisno,SH,M.SH selaku Kasatgas Kamsel Operasi Ketupat Candi (OKC) 2019 Polres Blora pimpin anggota untuk pengamanan jalur.

"Anggota telah terploting di titik titik rawan kemacetan untuk antisipasi kecelakaan maupun kemacetan". punkas Kasat Lantas.

0 komentar:

Posting Komentar