Adv

Kasat lantas cek jalan rusak


BLORA,Tim gabungan Satuan Lalu Linntas (Satlantas), DPU, Bina Marga dan Dinas Perhubungan Blora cek jalur mudik di beberapa titik di Kabupaten Blora, cek jalur mudik berlangsung selama dua hari, yaitu 14 - 15 Mei 2019 di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Blora AKP Edy Sutrisno,SH,MH.(Kamis, 16/5)

Hal ini bertujuan agar arus mudik dan balik lebaran 2019 di wilayah Blora berjalan aman, lancar dan selamat.

Di hari pertama tim gabungan menyisir Jalan Raya Blora -Cepu, kemudian Jalan Cepu - Jati dan Melintasi jalan Randublatung - Blora.

"Belum ditemukan kendala yang bearti, namun demikian masih ditemukan jalur yang minim rambu rambu, seperti di jalan raya Blora Cepu mulai masuk hutan cabak sampai sambong, marka jalan sudah mulai pudar, dipandang perlu pengecatan ulang." Ucap Kasat Lantas

Selain memantau Jalan Raya, Tim Gabungan juga memantau beberapa lintasan kereta api di wilayah Kecamatan Randublatung.

Dari hasil pengecekan perlintasan kereta api kondisi palang kereta dipandang cukup aman dan persimpangan sebidang tidak ada elevasi ketinggian yang dapat membahayakan pengguna jalan.

Sementara itu untuk hari kedua  pemantauan dilakukan di sepanjang Jalan Raya Blora -Rembang serta Jalan Raya Blora- Kunduran.

Dalam survey tersebut petugas gabungan menemukan beberapa hal yang harus segera di antisipasi, salah satunya adalah bahu jalan yang longsor di sekitar jembatan pacing Kunduran, dan amblesnya Jalan di depan kantor kelurahan Ngawen Yang harus segera di lakukan perbaikan.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Edy Sutrisno,SH,MH mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja melakukan pantauan lebih awal dengan tujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi real di lapangan, sehingga bisa menjadi bahan analisa dalam mempersiapkan personilnya untuk pengamankan jalur mudik lebaran 2019.

"Kami gandeng dari Bina Marga dan Dinas PU supaya bisa bersama sama menciptakan situasi sebaik mungkin, sebagai pelayanan prima kepada masyarakat, terutama para pemudik yang akan melintasi wilayah Blora." Ucap Kasat Lantas.

Senada dengan Kasat Lantas, Hadiyanto, Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Blora mengungkapkan bahwa pihaknya bersama dinas terkait siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama pemudik yang akan melintasi wilayah Kabupaten Blora.

 "Survey ini akan menjadi bahan analisa dari kami, untuk segera melakukan perbaikan perbaikan demi keamanan dan kenyamanan mudik dan balik lebaran 2019.(HR) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama