PETUGAS TEMUKAN GUDANG PENYIMPANAN MAKANAN TIDAK ADA PALET

Petugas periksa makanan di supermarket 

BLORA,Petugas gabungan Polres Blora bersama Dinas Kesahatan (Dinkes) , Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Blora, Jumat (10/5) pagi, sidak di sejumlah swalayan di Kabupaten Blora,dalam sidak tersebut ditemukan gudang penyimpanan makanan tidak ada tatakanya atau palet.

Sidak yang di lakukan petugas gabungan ini di mulai dari supermarket Luwes Blora Jalan Pemuda, dan yang lainya di supermarket Alfin Blora Jalan Nusantara Jetis Blora.

Sidak dipimpin langsung Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,dan  Nanik Sri Mulyaningsih dari Dianas Kesehatan Blora.dan

"Inspeksi mendadak ini dilakukan untuk melindungi konsumen, agar produk yang di jual di supermarket aman, hegienis di konsumsi masyarakat hingga lebaran nanti, "Jelas Anang

Selanjutnya,ia mengatakan tidak ada temuan yang signifikan, namun sebagian makanan ada yang di kemas lagi namun tidak mencantimkan asalnya.

Sementara itu Kasi Parmakes Dinas Kesehatan Kabupayen Blora Blora Nanik Sri Mulyaningsih, juga mengungkapkan hal yang sama ada sejumalah, makanan yang masih menggunakan nomer Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT)  lama dan 2 gudang penyimpanan yang tidak ada paletnya.

"Dari 2 supermarket yang di sidak tadi, ada temuan yang sama dengan alasan yang sama, digudang penyimpanan makanan yang mereka miliki tidak ada paletnya, alasanya karena jelang lebaran barangnya bertambah banyak sehingga paletnya kurang, "jelas Nanik.

Kegiatan sidak atau inpeksi mendadak ini, akan dilakukan Kapolres Blora AKBP Antonius Anang S.I.K.,M.H dengan insatansi terkait hingga jelang lebaran nanti dengan sasaran yang berbeda.(HR)

0 komentar:

Posting Komentar