PERINGATI HUT KE 73 PERSIT PAKAI KEBAYA KARTINI

Ketua Persit memilih ibu-ibu dengan penampilan terbaik

BLORA, Anggota Persatuan Istri Tentara (PERSIT) Kodim 0721 Blora peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 PERSIT dengan memakai kebaya Kartini,acara tersebut di laksanakan Sabtu pagi di pendopo Kodim 0721 Blora.(13/4/2019)

HUT ke-73 Persit yang dilaksanakan di pendopo Makodim 0721 Blora ,di ikuti oleh seluruh istri anggota Kodim , Koramil se Kabupaten Blora,sehingga tampak meriah memenuhi ruangan tidak seperti HUT Persit sebelumnya.

Dandim 0721 Blora Letkol Inf Ali Mahmudi menyampaikan, anggota persit harus berupaya meningkatkan kemampuan diri dengan terus belajar dari pengalaman sehingga semakin menjadi terampil dan menjaga perannya.

“Memang dalam kehidupan persit tidak ada sekolahnya. Sekolahnya adalah belajar dari pengalaman dan hal-hal yang diberikan oleh senior kita, atasan, rekan-rekan dan adik-adik kita. Itulah salah satu ranah untuk menambah pengetahuan,” katanya.

Selaku pembina persit, menurut Dandim Blora, mengingatkan bahwa peran dan tugas sebagai istri prajurit  sekaligus sebagai ibu rumah tangga. Kita harus mampu meneladani semangat sebagaimana yang telah diberikan oleh Ibu Kita Kartini.

Dikatakannya, tema HUT Persit ke-73 tahun 2019, “Dengan Dilandasi Iman dan Ketaqwaan Persit Kartika Candra Kirana Bertekad Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Melalui Pendidikan, Kesehatan dan Kepedulian Sosial Guna Mendukung Tugas Suami”.

Dengan tema itu Dandim berpesan, bahwa persit sebagai wadah istri prajurit hendaknya memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang didasari semangat kebersamaan. “Saling menghargai, menghormati, dan mempercayai satu dengan yang lain sehingga soliditas persit akan terpelihara dengan baik,” jelasnya.

Sebagai persit yang baik, kata Dandim Blora, harus mampu meningkatkan kinerja suami.  Menjadi motivator kerja suami, agar terdukung sesuai dengan tugas pokoknya.

“Laksanakan setiap kegiatan dengan rasa cinta tugas dan pengabdian serta motivasi yang luhur, sebab dengan demikian akan tumbuh rasa keihklasan untuk berbuat yang lebih baik bagi pendidikan dan kemajuan keluarga maupun organisasi yang kita cintai ini,” ujarnya.

Dandim 0721 Blora Letkol Inf.Ali Mahmudi mencium mesra Ketua Persit KCK dengan memberikan potongan kue berbentuk seragam Persit

Pada acara tersebut selain dibacakan sejarah  persit oleh istri Kasdim Blora Mayor Hyasintus Waleng juga disampaikan sambutan Ketua Persit KCK oleh istri Dandim Yenny Ali Mahmudi.

Acara dimeriahkan dengan potong tumpeng oleh Dandim, kemudian diserahkan kepada anggota persit  tertua dan termuda serta potong kue berbentuk seragam Persit yang di potong sendiri oleh Dandim 0721 Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi dan diserahkan kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Kodim 0721/Blora dengan mencium keningnya.

Selain itu juga diselenggarakan pemilihan penampilan busana terbaik dari persit. Dari 18 persit ditetapkan tiga orang yang dinilai terbaik oleh Ketua TP PKK Kabupaten Blora Dra. Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho.

Ia hadir didampingi Ketua Dharma Wanita Setda Blora Ratna Komang Gede Irawadi  serta sejumlah perwakilan Organisasi Wanita Blora.

 Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho nampak mengapresiasi  dan terharu ketika rangkaian acara berlangsung. Bahkan dengan spontan di sela-sela acara, dirinya menyanyikan Mars Persit KCK diikuti semua persit yang hadir. Pada acara yang sama Bank Jateng juga tampil memberi bantuan.

Beberapa rangkaian kegiatan yang dilakasankan dalam HUT Persit ke 73 Kodim Blora, di antaranya ziarah ke taman makam pahlawan, donor darah dan pemberian santuan kepada warga kurang beruntung.(red)


0 komentar:

Posting Komentar