Adv

Petugas Dokkes Polres Blora periksa Penyelenggara Pemilu

BLORA,Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Blora rutin memberikan dukungan pemeriksaan kesehatan, terhadap petugas PAM Pemilu ,dengan patroli kesemua tempat yang di gunakan untuk kegiatan Pemilu.(Kamis, 25/4/2019)

Sasaran pemeriksaan kesehatan bukan hanya petugas PAM saja namun juga penyelenggara Pemilu,baik yang masih melakasanakan rekapitulasi di PPK, maupun yang berada di pos jaga, seperti gudang KPU, kantor Bawaslu serta yang PAM di KPU.

Di Blora,menurut data dari KPU, ada beberapa penyelenggara Pemilu yang jatuh sakit karena kelelahan hingga sampai opname di rumah sakit.Untuk antisipasi hal tersebut tim Dokkes Polres Blora Patroli keliling , guna berikan dukungan kesehatan kepada petugas Pam maupun penyelenggara Pemilu yang melaksanakan Rekapitulasi.

Seperti yang dilaksanakan,Rabu,( 24/04) Dokkes Polres Blora patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu berikan dukungan kesehatan kepada petugas Pam.

Adapun dukungan kesehatan yang di berikan adalah meliputi pemeriksaan tensi dan juga pemberian multivitamin dan obat obatan kepada Petugas Pam maupun Penyelenggara Pemilu yang sedang bertugas.

Paur Kes Polres Blora Penda I Linda,SKM mengungkapkan bahwa pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin serta obat obatan ini adalah Sebagai antisipasi dan menjaga fisik dari petugas Pam Rekapitulasi Agar tetap fit dan sehat selama pelaksanaan tugas.

" Kami keliling dari PPK dan juga ke kantor KPU dan Bawaslu untuk melakukan pemeriksaan ringan dan juga memberikan Vitamin dan Obat obatan." Ucap Linda.

Pemeriksaan kesehatan itu lanjut Linda, dilakukan dengan mengecek tensi termasuk memberikan vitamin kepada personel Polri/TNI dan petugas PPK.

"Jadi, layanan kesehatan itu dilakukan dengan memeriksa tensi personel dan memberikan vitamin untuk kekebalan daya tahan tubuh sehingga tugas yang diemban mengamankan pemilu tetap maksimal."  terang Linda.

Dengan pemeriksaan kesehatan dan juga pemberian vitamin serta obat obatan di harapkan tidak ada personil ataupun penyelenggara Pemilu  yang jatuh sakit.(HR) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama