UKM KAYU BLORA IKUT RAMAIKAN JIFFINA 2019 DI JEC



BLORA, Pameran Furniture and Craft Fair Indonesia atau yang dikenal dengan JIFFINA digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 13-16 Maret 2019. Hasil kerajinan pemeran akbar pelaku industri produk furniture dan kerajinan di wilayah Jawa & Bali, Jogja International.(Rabu, 20/3)

Christian Bagoes Prasetyo  (Tio) sebagai UKM KAYU dengan brand KAYU KUNO, serta anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Lawyer turut mewaikili Blora di JIFFINA dan 2 pengusaha lainnya. Pengusaha  asal Blora ini mengatakan pameran JIFFINA merupakan ajang berskala internasional yang mempertemukan langsung pengusaha, dan buyer ditempat yang sama,“Saya sebagai pelaku usaha tidak hanya menjual barang namun juga melihat pasar yang diminati Market Place International dan menjalin relasi dengan para buyer International dan lokal. Blora memilki potency besar dalam perkayuanan hanya saja dalam penjualan para pengrajin di Desa tidak mempunyai relasi dengan para buyer International”. Ungkap Tio
Tio juga menyampaikan selama mengikuti pameran yang sudah berlangsung selama 4 hari ini ternyata banyak buyer yang antusias dengan “Grandmother Statue” Hari 1 lansung di down payment oleh Buyer Korea serta buyer tertarik Lampu repro, Table  Vintage dan Antikan ,Yang tidak kalah penting juga adalah after sales service kepada para buyer agar mereka menjadi loyal customer,perlunya memanfaatkan teknologi terkini,melalui penggunaan teknologi digital, diharapkan industrinya semakin produktif dan inovatif, sekaligus memperluas pasar.

JIFFINA yang memiliki fokus pada pengembangan IKM, akan fokus terhadap penguatan pasar,design dan daya saing bagi IKM furniture & kerajinan di Indonesia. Industri furnitur dan kerajinan nasional mampu mendobrak pasar internasional melalui berbagai produk unggulannya yang dinilai memiliki kualitas yang baik dan desain menarik. Kekuatan sektor ini didukung melalui ketersediaan sumber daya alam yang melimpah, sumber daya manusia terampil dan inovatif, serta keragaman corak dari budaya lokal.
“Antusiasme buyer untuk mencari furnitur terbaik kita terus meningkat dari tahun ke tahun,” Harapan kami Jiffina ke depan akan tampil lebih woow! … degan konsep yg lebih baik, dan kwalitas produknya sanggat baik dan buyer akan merasa di rumah sendiri “Ungkap Endro Wardoyo (Ketua Komite JIFFINA).

Sementara itu Kepala Dinas Perindutrian dan Tenaga Kerja (DISPERINAKER) Kabupaten Blora Setyo Edi mengatakan, selain menampilkan pengrajin tongkat komando juga menampilkan produk furniture dari Blora yang sudah terkenal di skala internasional seperti kerajinan kursi kuno dan barang-barang berbahan kayu jati kuno lainnya.

Dalam pameran tahun ini, JIFFINA mengusung tema Indonesia Innovation Furniture & Craft Product Lifestyle for Sustainable Forest yang merupakan komitmen para produsen berbahan dasar kayu untuk ikut menjaga kelestarian alam dengan menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan.(red)

0 komentar:

Posting Komentar