APEL GELAR PASUKAN JELANG KAMPANYE TERBUKA PEMILU 2019


BLORA, Jelang kampanye terbuka Pemilu 2019 Polres Blora Blora melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka meningkatkan sinegritas TNI-POLRI dengan komponen Bangsa lainya guna mewujudkan Kamdagri yang kondusif di Alun- alun Blora,(Jumat, 22/3).
Sekitar 800 an pasukan dari berbagai unsur mengikuti Apel gelar Pasukan jelang kampanye terbuka Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Polres Blora dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019 jumat pagi di alun-alun Blora,diantaranya TNI, Polri, Bawaslu, KPU, Linmas, Senkom, Banser, Scurity ,BPBD, Perhubungan dan Satpol PP serta perwakilan masing-masing Parpol.
Sebagai pimpinan pasukan dari Polres Blora AKP Sudarno sedangkan Pimpinan Apel dari TNI-POLRI Kapolres Blora AKBP Antonius Anang dan Komandan Kodim 0721 Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi.
Sebagai bentuk kesiapan tersebut, kepolisian Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora melakukan show off (pamer) kekuatan kesiapan personil dan sarana prasarana.

Aksi pamer kekuatan dilakukan TNI, Polri dengan mengelar konvoi Show off keliling Kota Blora.
Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang mengatakan, dalam pengamanan kampanye terbuka ini Polres Blora menerjunkan sebanyak 800 personil di lapangan.
"Disini kekuatan yang  kita gerakkan sebanyak 800 personil. Itu nanti masih ditambah dari TNI dan BKO dari Polda Jateng", Kata Kapolres, usai Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019,  di Alun-alun Kabupaten Blora.
Apel Gelar Pasukan sendiri diikuti  sejumlah elemen seperti, anggota TNI Polri, Satpol PP, Linmas, Parpol peserta Pemilu, serta KPU dan Bawaslu Kabupaten Blora.
Kapolres menjelaskan, Apel Gelar Pasukan ini sebagai bentuk kesiapan Polres Blora bersama Instansi terkait dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2019.
"Kita laksanakan apel bersama untuk sama-sama kita mempersiapkan diri untuk menghadapi kampanye terbuka. Kita cek kembali kesiapan personil kita baik TNI Polri untuk menghadapi Kampanye terbuka", Tandas Kapolres.
Sementara itu, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi mengaku siap membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan pelaksanaan Pemilu serentak.
"Kita dari TNI, prinsipnya selalu siap membantu pengamanan dari Polri. Kita ingin sinergitas ini bisa menciptakan situasi yang kondusif saat pemilu mendatang", kata Dandim.
(red).






0 komentar:

Posting Komentar