Adv

 

Adm. Perum Perhutani KPH Blora Yeni Ernaniningsih menyerahkan bantuan kepada pengelola Goa Terawang, Selasa (28/5). (Foto Dok.)


BLORA, portalblora.com - Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora, Devisi Regional Jawa Tengah kembali menyalurkan bantuan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) non PUMK.

Kali ini, bantuan diberikan kepada pengelola Wana Wisata Goa Terawang yang terletak di kawasan Pemangkuan Hutan wilayah BKPH Kalonan, Desa Kedungwungu, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Selasa 28 Mei 2024.

Administratur (Adm) Perhutani KPH Blora, Yeni Ernaniningsih, mengatakan bahwa bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung dan daya tarik Wana Wisata Goa Terawang, serta meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Kedungwungu Todanan, Blora.

"Pengelola Wana Wisata Goa Terawang harus menjaga keamanan, kelestarian hutan, dan lingkungan sekitar desa", ungkap Yeni Ernaniningsih, Selasa 28 Mei 2024.

Bantuan ini digunakan untuk pembangunan/renovasi pendopo dan sarana prasarana lainnya yang sudah mulai lapuk.

Bambang Sunardji, selaku pengelola Wana Wisata Goa Terawang, mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

"Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Kedungwungu Todanan Blora", ucapnya.

Untuk diketahui bahwa wisata alam Goa Terawang ini adalah salah satu wisata alam di Blora yang memiliki keindahan Goa luar biasa.

Tiket masuknya sangat terjangkau bagi masyarakat yang ingin menghilangkan rasa penat setelah bekerja seharian.

Sangat cocok untuk wisata keluarga, sambil memberi makanan monyet liar yang masih banyak dijumpai di sana, dan di Goa Terawang juga ada sport selfi alami yang disediakan oleh pengelola.

Penasaran! Yuk, datang ke Goa Terawang untuk menikmati pemandangan alam Goa dan hutan jati yang masih alami. (Her/red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama