Bupati Blora H Arief Rohman Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H

portalblora.com

 

309 Mahasiswa dari Berbagai Daerah diterima di PEM Akamigas Cepu, tahun Akademik 2023/2024. (Foto dok.)

BLORA, Portalblora.com - Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas) merupakan perguruan tinggi vokasi di bawah Kementerian Energi dan Mineral yang memiliki 5 program studi yakni Teknik Produksi Minyak dan Gas, Teknik Pengolahan Minyak dan Gas, Teknik Mesin Kilang, Teknik Instrumentasi Kilang dan Logistik Minyak dan Gas.

Di Tahun Akademik 2023/2024, Sidang Senat Terbuka Pelantikan Mahasiswa Baru PEM Akamigas dilaksanakan pada 04 Agustus 2023 di Grha Oktana PEM Akamigas.

Setelah melalui rekruitmen yang dilakukan sebanyak 4 gelombang, 309 orang telah lolos seleksi dan diterima menjadi mahasiswa baru yang akan mengikuti pendidikan mulai Tahun Akademik 2023/2024 ini.

Sebagaimana dilaporkan Direktur PEM Akamigas Erdila Indriani bahwa saat ini PEM Akamigas memiliki jumlah student body sebanyak 1093 mahasiswa, 35%-nya merupakan mahasiswa program beasiswa, dan 65%-nya merupakan mahasiswa reguler.

“Hal ini menunjukan  peran dan fungsi PEM Akamigas sebagai Lembaga Pendidikan tinggi inklusif yang mampu memberikan kesempatan dan akses pendidikan tinggi bagi mahasiswa yang berasal dari berbagai latar belakang. Saat ini PEM Akamigas telah melaksanakan rekrutment mahasiswa baru. Rekrutmen dilakukan sebanyak 4 gelombang. Dengan total jumlah peminat sebanyak 2146 orang. Sejumlah 309 orang telah melewati seleksi dan menjadi mahasiswa baru yang akan mengikuti pendidikan pada tahun 2023/2024 ini", ungkap Erdila

Disampaikan juga oleh Erdila bahwa pada penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2023/2024 ini PEM Akamigas juga menerima mahasiswa baru yang berasal dari luar Indonesia, yaitu Timor Leste.

Selain itu, PEM Akamigas juga menerima mahasiswa baru dari berbagai perusahaan di luar negeri seperti Dolphin Energy Qatar dan ADNOC Abu Dhabi.

Selanjutnya, PEM Akamigas saat ini menerapkan kurikulum yang mendukung sistem Full Day School dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Hal ini menjadi awal yang baik dari upaya PEM Akamigas menuju World Class Polytechnic.

Pada kesempatan ini, PEM Akamigas juga melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Yayasan Bina Taruna Indonesia Bumi Cendrawasih tentang Penyelenggaraan Pendidikan Vokasi Program Sarjana Terapan dalam rangka Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia di Sektor Energi dan Mineral.

Serta 25 mahasiswa atau 5 mahasiswa dari masing-masing program studi berhak atas penghargaan dari BNI atas prestasinya menjadi penaih skor tertinggi pada saat seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru. (Her/red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama