Bupati Blora H Arief Rohman Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H

portalblora.com

 

Ketua DPRD Blora HM Dasum saat foto bersama peserta upacara usai upacara bendera peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di alun alun Blora (17/8) (ft. Heri)

BLORA, Portalblora.com - Upacara bendera peringatan detik-detik proklamasi pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2023 di alun - alun Kabupaten Blora, digelar berbeda dengan tahun sebelumnya.

Para tamu undangan mulai dari Forkompinda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengenakan berbagai pakaian adat yang ada di Indonesia.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) HM Dasum juga hadir mengenakan pakaian adat dari Sumatera dengan warna merah sesuai warna partainya PDI-Perjuangan.

Dalam upacara tersebut Mbah Dasum sapaan akrabnya mendapat amanah untuk membacakan teks Undang-undang Dasar (UUD'45).

"Bagus sekali karena apa, ini Blora tapi Indonesia. Semuanya pakai adat di Nusantara ini", ungkap Mbah Dasum (17/8).

Mudah mudahan kata Mbah Dasum, dalam tahun - tahun berikutnya, masyarakat Blora diberikan kesejahteraan, kerukunan antar umat, antar Agama, antar warga.

"Apalagi ini mendekati tahun Pemilu, kita harus menghadapinya dengan sabar semuanya", imbuhnya.

Sekedar diketahui dalam upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. Perwira Upacara AKP Agus Budiyana, SH. Komandan Upacara AKP Edi Santoso, SH., MH. Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Ketua DPRD Blora HM Dasum, SE., MMA. Pembaca Doa Kepala Kemenag HM Fatah, S.Ag., MED.

Kemudian Komandan Paskibraka Ipda Rizka Taufik Suni, SH dan petugas korsik adalah gabungan anggota Kodim 0721/Blora, Polres Blora dan pelajar SMA Negeri 1 Tunjungan.

Sedangkan peserta upacara di antaranya terdiri TNI-Polri, Sat Pol PP, Pegawai ASN, Guru, Korpri, Pramuka, Ormas , Linmas, Warga Sedulur Sikep Samin dan mahasiswa Poltekkes Semarang Kampus Blora.

Sementara itu tim medis baik dari Dinkes dan PMI Blora siaga untuk mememberikan pertolongan kepada peserta upacara bila ada yang tidak sehat.

Rangkaian upacara mulai pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI, pembacaan teks Pembukaan UUD 1945, detik-detik proklamasi hingga doa berjalan lancar. (Her/red)






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama