Adv

 

Wakil ketua DPRD Blora Siswanto,S.Pd.,M.Hum (seragam safari) bersama Bupati Blora H. Arief Rohman, S.I.P, M.Si saat meninjau peserta Festival investasi dan Job fair 2023 di GOR Mustika Blora, Selasa (6/6). (Ft. Heri)

BLORA, PORTALBLORA.COM - Mengahadiri Festival investasi dan job fair 2023 di HUT ke 2 Mall Pelayanan Publik (MPP) dan peluncuran batik lokal untuk seragam ASN, wakil ketua DPRD Blora Siswanto mengatakan, itu merupakan ide kreatif untuk melibatkan sejumlah UMKM di Kabupaten Blora.

"Jadi Itu ide kreatif, karena akan memunculkan produk lokal Blora, yang motifnya sama yang akan digunakan seluruh ASN di Kabupaten Blora ", ungkap Siswanto, S.Pd., M.Hum, Selasa (6/6).

Menurutnya jika seminggu sekali semua ASN menggunakan batik dan itu harus menggunakan produk lokal Blora, maka ekonomi masyarakat khususnya perajin batik Blora akan meningkat.

"Karena penggunaan batiknya setiap minggu, dan jumlahnya banyak. Jumlah ASN saja hampir 8000, sehingga perajin kita akan berdaya, pesanan meningkat", Jelasnya.

Sehingga, kata Siswanto, perputaran uang di Blora akan meningkat pula, terutama bisa mengalir ke perajin batik di Blora.

Agar perajin batik di Blora bisa dilibatkan semua, selaku wakil ketua DPRD akan berkoordinasi dengan Dekranasda untuk memastikan agar semua perajin batik lokal Blora bisa dilibatkan.

"Nanti kita akan diskusi dengan Dekranasda agar semua perajin batik di Blora bisa dilibatkan", imbuhnya.

Perlunya inventarisasi jumlah perajin batik di Blora, agar diajari tentang motifnya, kwlitasnya agar semua sama"Distandarisasi karena untuk menjaga kwalitas produk", ungkapnya.

Sekedar diketahui acara Festival Investasi dan Job fair dalam rangka HUT ke 2 MPP akan digelar selama dua hari 6-7 Juni 2023. 

Ketua panitia Bondan Arsiyanti yang juga kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Blora ini, mengungkapkan di HUT ke 2 MPP selain festival investasi dan job fair juga membuka 21 layanan. 

"Ada layanan perangkat daerah, Perbankan, lembaga, BUMN dan BUMD yang kita libatkan dalam kegiatan ini", ungkapnya.

Untuk perusahaan, kata Arsiyanti, ada 25 Perusahaan dan multinasional yang ikut dalam kegiatan ini juga. (Her/red)






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama