Adv

Munawar anggota DPRD Blora (pakai helm) saat cek bantuan sumur (ft.dok)

BLORA, PORTALBLORA.COM - Anggota DPRD Kabupaten Blora, Munawar meninjau pembuatan sumur air bersih di Dukuh Cangaan, Desa Kalangrejo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Rabu (31/05/2023).

“Alhamdulillah masyarakat Dukuh Cangaan, Desa Kalangrejo sudah membuat sumur air bersih untuk mengantisipasi krisis air bersih di dusun tersebut tidak akan kembali terjadi," ujar Munawar kepada media ini.

Selama ini, terang anggota DPRD Blora dari Komisi B, setiap musim kemarau, masyarakat Dusun Cangaan tersebut selalu mengalami kekurangan air bersih. Kejadian tersebut telah berlangsung cukup lama. 

"Apalagi saat musim kemarau panjang, sumur-sumur warga di sana dipastikan kering kerontang," jelas Politisi partai PKB tersebut.

Menurut Munawar, sumur tersebut dibangun masyarakat di sana secara swadaya. Satu sama lain saling urunan demi kepentingan hajat hidup orang banyak.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Blora dari daerah pemilihan (dapil) IV itu langsung bergerak cepat memberikan bantuan berupa buis beton untuk membuat sumur, agar kualitas air tetap terjaga.

"Buis beton sumur di dusun tersebut sangat kebutuhan. Dan sebagai bentuk kepedulian kami, maka kami fasilitasi buis beton tersebut,” kata Munawar.

Munawar menuturkan selain untuk meringankan beban pembangunan masyarakat dusun tersebut, pemberian buis beton itu juga sebagai apresiasi atas gotong royong masyarakat dalam mengentaskan masalah kekurangan air di kala musim kemarau.

Munawar berharap, sumur tersebut dapat dipergunakan masyarakat agar krisis air bersih di dusun tersebut tidak akan kembali terjadi.(Her/red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama