Adv

 

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.I.P., M.Si, menyerahkan potongan tumpeng Harlah ke 73 Fatayat NU kepada ketua PC Fatayat NU Blora Dr. Ulva Fatiya Rosyida, S.S., M.Hum.

BLORA, Portalblora.com - PC Fatayat NU Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar peringatan puncak acara Hari Lahir ( Harlah) ke 73 Fatayat NU, dengan berbagai kegiatan di alun - alun Blora, Minggu (28/5).

Acara dikuti ribuan Fatayat di 11 PAC se Cabang Blora, beserta Banom, Muslimat, GP Ansor, IPNU dan IPPNU.

Acara di awali dengan senam bersama dengan Gerakan Fatayat Sehat, Aktif, dan Produktif (Gesit) dilanjutkan dengan pembagian doorprize.

Bupati Blora H. Arief Rohman mengatakan demi Harlah Fatayat NU meski sibuk tetap menyempatkan hadir.

"Sebenarnya saya mau ke Jakarta, tapi demi Fatayat saya tetep hadir", kata Bupati yang merupakan Kader NU.

Fatayat, kata Bupati, merupakan salah satu lembaga otonom dilingkungan NU, dan telah membantu pembangunan dibidang pemberdayaan perempuan.

Sebelum berpamitan Bupati memotong tumpeng sebagai simbol lahirnya Fatayat NU yang berusia 73 tahun. Potongan tumpeng itu diserah kepada ketua PC Fatayat NU Cabang Blora Dr. Ulva Fatiya Rosyida, S.S., M.Hum. Bupati juga sempat membacakan undian hadiah satu buah sepeda gunung. 

Selain senam dan pembagian doorprize sejumlah kegiatan yang lain juga digelar dalam rangka memeriahkan Harlah ke 73 Fatayat NU di Blora.

Ada Bazar dan pemeriksaan kesehatan gratis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Blora. 

Ada yang menarik dalam kegiatan tersebut yakni lomba menghias tumpeng ibu - ibu Fatayat NU dari 11 PAC se Cabang Blora.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati didampingi ketua PC Fatayat NU cabang Blora Ulva Fatiya Rosyida, berkeliling melihat dan mencicipi tumpeng tumpeng buatan ibu ibu Fatayat.

"Ini adalah karya dari sahabat Fatayat. Ada 11 PAC yang mengikuti lomba hias tumpeng ini. Todanan, Kunduran, Japah, Ngawen, Banjarejo, Tunjungan, Blora 1, Blora 2, Jepon, Bogorejo dan Jiken", Kata Ulva

Ibu ibu Fatayat tampak antusias mengikuti lomba hias tumpeng, dengan berbagai aksesoris bahan makanan. Acara dilanjutkan pengumuman juara hias tumpeng. (Her/red)



 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama