Adv

 

Direktur RSUD dr. Soetidjono Blora saat meninjau Khitanan massal dalam rangka HUT ke 73 RSUD Blora di gedung eks Akper Blora. (Ft. Heri)


BLORA, PORTALBLORA.COM - Direktur RSUD dr. Soetidjono Blora, dr. Puji Basuki di HUT ke 73 RSUD Blora mengaku masih belum maksimal dalam pelayanan, namun terkait jumlah pasien yang datang ke RSUD Blora ia mengatakan semakin tahun semakin meningkat dua kali lipat.

"Ya memang secara pelayanan kami belum bisa sempurna memenuhi harapan masyarakat, namun progres peningkatan tetap ada, "ungkapnya.

Di HUT ke 73 ini, ia berharap akan terus berupaya memperbaiki peningkatan palayanan kepada masyarakat. Menurutnya semakin meningkatnya jumlah pasien di RSUD Blora tentunya bertambah pula peningkatan Sdm, tahun ini akan ada dokter spesialis paru - paru dan syaraf di RSUD Blora.

Sementara sebanyak 40 lebih warga kurang mampu di Kabupaten Blora, Jawa Tengah antusias ikuti Khitanan massal gratis, yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. Soetidjono Blora di halaman eks Akademi Keperawatan (Akper) Blora, Jumat (17/3/2023).

Ketua DWP dr. Dyah Ayu Nigarti mengatakan pihaknya bekerjasama dengan RSUD dr. Soetidjono Blora mengadakan kegiatan khitanan massal ini, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 73 RSUD dr. Soetidjono Blora.

"Ini yang pertama kali kita laksanakan dalam rangkaian kegiatan HUT RSUD Blora tahun ini," kata dr. Ayu sapaan akrabnya, Jumat (17/3/2023).

Istri Direktur RSUD dr. Soetidjono Blora dr. Puji Basuki ini, ingin mengenalkan bahwa rumah sakit itu bukan hanya untuk melayani orang sakit sakit saja namun juga melayani yang sehat.

"Bukan hanya memeriksa orang sakit, lalu bayar, namun juga mengadakan bakti sosial kepada masyarakat secara gratis, memberi bingkisan dan uang saku sebesar Rp.100.000 kepada peserta khitanan," jelas dr. Ayu.

Melihat antusias masyarakat, ia berharap tahun depan bisa mengadakan kegiatan yang sama dengan jumlah kuota yang lebih besar.

Fadil siswa kelas V SD Negeri di Blora, salah satu peserta asal Kecamatan Blora ini, mengaku senang dengan Khitanan massal yang diselenggarakan RSUD. Ia didampingi orang tuanya tak merasakan sakit. "Lumayan sakit, tapi senang dapat bingkisan dan uang sangu," katanya.

Orang tua Fadil, Khoirul merasa terbantu dengan adanya khitanan massal ini. "Semoga kedepan bisa lebih banyak lagi, agar masyarakat bisa terbantu," ucapnya.(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama