Adv

 

Puluhan emak emak Membuat Tempat parcel Lebaran dari anyaman Bambu (Ft. Dok)


BLORA, PORTABLORA.COM - Dian Bayu, pengrajin tempat Parcel dari anyaman bambu asal desa Kesungsatrian, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini mengaku mendapatkan berkah di bulan suci Ramadan, pasalnya ia kebanjiran order dari berbagai daerah.

"Ya, Alhamdulillah banyak yang pesen. Ada dari Blora sendiri, Rembang, Pati, Semarang, Malang, Surabaya bahkan dari luar Jawa," kata Bayu, Minggu (26/3/2023).

Menariknya saking banyaknya orderan, ia menggandeng puluhan emak emak tetangganya sendiri untuk membuat kerajinan tersebut.

"Ini emak emak sini semua. Setelah mereka menyelesaikan pekerjaan rumah, baru kesini. Lumayan bisa membantu ekonomi selama Ramadan," imbuhnya.

Emak emakpun tampak Antusias mengerjakan parcel dari anyaman bambu itu. Salah satunya Susilowati, dalam waktu setengah hari ia mampu membuat 30-50 keranjang.

"Lumayan bisa untuk membantu suami. Dari pada nganggur, setelah mengerjakan tugas rumah tangga baru ke sini. Selain itu sambil mengisi waktu luang menunggu buka puasa," ungkap Susilowati. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama