Adv



BLORA, PORTALBLORA.COM - Ketua Komisi D DPRD Blora Ahmad Labib Hilmy kagum dengan potensi kreator video di Kabupaten Blora.

Hal itu ia ungkapkan saat penyerahan hadiah Lomba Vlog pelajar se Kabupaten Blora tema Destinasi Wisata Lokal di aula Bappeda Blora, Rabu (14/12/2022).

“Potensi dari konten kreator vlog di Blora luar biasa,” ujar Gus Labib - sapaan akrabnya.

Melalui lomba vlog pelajar tersebut, menurutnya sangat baik.

Karena bisa bersinergi antara konten kreator dengan potensi wisata yang ada di Kabupaten Blora.

“Klop, potensi wisata kita bisa dioptimalkan dengan konten-konten yang menarik untuk bisa di upload di media sosial,” ujarnya.

Ia berharap, kedepan perlombaan seperti ini bisa terus diagendakan. “Bisa setiap tahun, bisa juga satu tahun 2-3 kali, karena bisa untuk memaksimalkan potensi wisata di Blora,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Panitia Lomba Vlog tersebut, Febrian Chandra.

Dijelaskannya, dari hasil penjurian yang dilakukan oleh para jurnalis profesional itu terbukti jika para konten kreator di Blora banyak yang kreatif.

“Dalam membuat konten berupa vlog bagus-bagus, terbukti jika banyak siswa kreatif di Blora,” ujar Chandra.

Adapun pemenang dari perlombaan vlog tersebut yakni Ashanaira Insani dari SDN 3 Balun (Juara I), Tasya R.A dan Ghania dari SDN 3 Balun (Juara II), Avrilla Kirana Dinanty dari SDN Tempelan Blora (Juara III), dan Rabani Raya Rahmawan dari SDN 3 Balun (Juara Favorit).

Untuk jenjang SMP yakni Tatit Mukti Mahanani dari SMPN 2 Blora (Juara I), Hafizh Satria Wijaya dari SMPN 3 Cepu (Juara II), Qismika Agni dan Lutfianal Azizah dari SMP IP Albanjari (Juara III), Latifa Fitri dari SMPN 2 Blora (Juara Favorit).

Untuk jenjang SMA yakni Novegnita Velsya dari SMAN 1 Ngawen (Juara I), Trio Srikandi dari SMAN 1 Jepon (Juara II), Zalfa dari SMA IP Al Banjari (Juara III), dan Keisya Nailah dari SMAN 1 Cepu (Juara Favorit).

Selain piala, pemenang juga mendapatkan uang pembinaan total belasan juta rupiah.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman yang juga hadir dalam penyerahan hadiah tersebut juga berharap ke depan kegiatan serupa bisa terus dilakukan.

“Memotovasi kita semua. Kedepan bisa dilanjutkan bisa ditingkatkan baik dari posisi kepesertaan dan anggaran,” ujar Arief.

Pada kesempatan itupun ia mengapresiasi inovasi yang dilakukan jurnalis yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pewarta Blora (FKPB) dengan PWI Blora terkait upaya penyebaran informasi potensi wisata.

“Inovasi teman-teman media terkait potensi wisatanya. Karena Blora punya potensi di sisi wisata dan kuliner. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” katanya.

Pihaknya pun menegaskan jika Pemkab Blora memang serius dalam menata wisata di Blora. Dikarenakan memiliki potensi yang luar biasa.(Pur/red).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama