Adv

 

Bupati Blora Arief Rohman, Sidak di Puskesmas Sonokidul (Foto dok Humas)

BLORA, PORTALBLORA.COM- Cek pelayanan kesehatan disejumlah Puskesmas di Blora, Bupati Arief Rohman minta agar tenaga kesehatan (Nakes) selalu senyum dalam melayani pasien.

"Kalau menghadapi pasien jangan mrengut. Perbanyak senyum, masak kalah sama Indomaret. Jangan ya, jangan kalah dengan Indomaret. Kita ingin ketika ada pasien yang berobat ke Puskesmas, semuanya bisa sembuh cukup di Puskesmas aja, jangan sampai dirujuk ke RS. Kekurangan SDM atau fasilitas alat kesehatan tolong didata dan diajukan ke Dinas (Dinkes),” kata Bupati.

Bupati juga meminta agar Puskesmas bisa terus melakukan inovasi dan tidak membeda-bedakan pasien berdasarkan status ekonominya.

“Jangan pilih pilih pasien, semuanya harus mendapatkan kualitas pelayanan yang baik, yang sama,” imbuhnya Bupati.

Ditambahkan Bupati, Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di Kecamatan harus terus berinovasi. Tantangan kedepan semakian besar, jika tidak mau berinovasi, Puskesmas akan tertinggal. Karena banyak rumah sakit dan klinik swasta yang bermunculan.

"Termasuk pelayanan untuk warga miskin dan kurang mampu. Jangan hanya karena miskin, lalu dikesampingkan. Didahulukan yang punya uang. Jangan ya..!! Semuanya harus dilayani sepenuh hati," pintanya.

Pelayanan itu yang utama, kata Bupati, Sing penting dimasukkan dulu untuk diproses. Masalah tidak ada biaya, itu urusan belakangan. "Kita ada Baznas dan sebagainya yang bisa untuk mengcover itu,” tegas Bupati.

Menurut Bupati, ini tidak hanya berlaku untuk Puskesmas Sonokidul saja. Namun juga seluruh Puskesmas se Kabupaten Blora.

Usai menyampaikan arahannya, Bupati lantas berkeliling melihat sejumlah fasilitas kesehatan di beberapa poli dalam Puskesmas Sonokidul, didampingi Kepala Puskesmas, dr. Elsanita Happy Florita.

“Dadakan dikunjungi Pak Bupati. Semalam baru dikabari, tidak ada persiapan khusus apapun. Hanya senam bersama saja dan keliling, memberikan pembinaan kepada kami. Terimakasih Pak Bupati atas rawuhnya. Ini menjadi penyemangat kami untuk lebih baik kedepannya. InshaAllah Puskesmas Sonokidul kedepan siap menjadi lebih baik,” kata dr. Elsanita. (Admin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama