Adv

 

Foto : Kesenian Barongan lokal Blora tampil di Alun alun Blora di pekan UMKM 2022.

BLORA, PORTALBLORA.COM - Senin barong lokal Blora ini tampil memukau para penonton di pekan UMKM 2022, yang digelar oleh mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah di Alun-alun Blora, 29-30 Oktober 2022.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan UNY khususnya kami mahasiswa yang sedang KKN di Blora terhadap pelaku UMKM. Saya juga ucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini," ungkap Claudio, Ketua Panitia Pekan UMKM. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut juga menampilkan beberapa pentas seni, dengan mengangkat budaya lokal Blora. 

"Selain dukungan kita terhadap pelaku UMKM. Kami juga mendukung terhadap pelaku seni yang ada di Blora. Pekan UMKM ini menampilkan beberapa pentas seni antara lain, barongan, dance, akustik, organ tunggal dan ada guest star Glaswood UNY", jelas Aldy 

Pekan UMKM ini diikuti oleh pelaku UMKM di Kabupaten Blora. Ia menambahkan, selain penampilan seni ada juga talkshow perjalanan pelaku UMKM di Blora.

Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Luluk Kusuma mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN UNY. 

"Saya mewakili Bapak Bupati mengucapkan terimakasih banyak atas inisiasi temen-temen mahasiswa KKN UNY yang sudah mengadakan pekan UMKM Blora, dan Bapak Bupati mengapresiasi apa yang telah diinisiasi temen-temen. Semoga UMKM Blora naik kelas dan go Nasional," ucap Luluk. 

Pekan UMKM itu menampilkan berbagai jenis UMKM yang ada di Blora. Selain jajanan ada juga memamerkan batik ecoprint Blora.(HP/red) 




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama