Adv

 



BLORA, (portalblora.web.id) - Di Jawa Tengah Pemerintah Provinsi merapkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Meski di Kabupaten Blora tidak termasuk wilayah penerapan PPKM namun Pemkab Blora tetap ikut menerapakan PPKM. Apalagi saat ini Pemerintah juga menerapkan PPKM mikro disetiap RT. 

Guna membantu kelancaran PPKM mikro Bhabinsa Koramil 07/Sambong mensosialisasaikanya secara door to door blusukan desa. 

"Ya, sebagai garda terdepan, Bhabinsa kami mensosialisasikan PPKM mikro, secara door to door blusukan ke desa desa, " ungkap Danramil 07/ Sambong Lettu Lukman Hakim. 

Selain itu Bhabinsa juga mengajak masyarakat dimasa pandemi covid 19 ini, untuk melakukan perubahan kehidupan baru dengan disiplin Protokol kesehatan. 

Dengan menerapkan 5M, memakai masker,  mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Seperti yang dilakukan Bhabinsa Gadu Sertu Suparji, Kamis (11/02) menemukan warga yang tidak memakai masker, dikala beraktifitas diwarung kopi milik salah satu warga desa binaanya.

Ia langsung memberikan himbauan, dan menegur secara humanisme, agar membiasakan diri menggunakan masker terutama sedang berada di luar rumah

"Mengingat untuk saat ini penyebaran virus corona yang semakin melonjak dan sudah banyak memakan korban, mari kita bersama-sama perangi virus corona, terutama dengan menerapkan protokol kesehatan seperti yang di anjurkan oleh pemerintah supaya kita semua bisa terhindar dari corona. "Tutur Suparji" (Pur)





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama