Perhutani - Polri Gelar Simulasi Penanggulangan Karhutla

Petugas gabungan melakukan Simulasi penanggulangan Karhutla 

BLORA, 23/9 (Portalmedia.web.id) Polsek Randublatung, Polres Blora bersama Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) setempat, menggelar simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Simulasi digelar di hutan petak 40 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kedungringin, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngliron, KPH  Randublatung Selasa (23/9/2020).

"Simulasi ini, kita lakukan untuk mencegah kebakaran hutan dimusim kemarau saat ini," ucap Kapolsek Randublatung AKP Subardo.

Kegiatan ini diikuti oleh Administratur Perhutani Randublatung Achmad Basuki  , Anggota Polsek Randublatung , para petugas lapangan Perhutani, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH)  dan Satgas Karhutla Desa Ngliron Kecamatan Randublatung.

Achmad Basuki  mengatakan pada setiap musim kemarau sangat rawan sekali terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan, baik yang terjadi karena alam maupun akibat ulah manusia.

"Jadi diperlukan upaya sedini mungkin baik sebelum, saat kejadian dan setelah kejadian seperti yang kita lakukan pada pelatihan penanggulangan karhutla saat ini," jelas Achmad Basuki. 

Disamping itu, lanjutnya, penaganan karhutla harus dilakukan secara terkoordinasi dan kerjasama terpadu antara Perhutani, Polri, serta seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Ngliron, Brigadir polisi Munadi merasa bangga bisa terlibat dalam kegiatan ini.

"Kami merasa bangga bisa terlibat dalam kegiatan pelatihan dan simulasi Karhutla. Ini adalah merupakan kewajiban kami sebagai anggota Polri dalam rangka pengabdian kami kepada masyarakan dan lingkungan” ujarnya (Her)

0 komentar:

Posting Komentar