Peradi-Pemkab akan Kerjasama Pendampingan Perlindungan Hukum bagi Kepala Desa


BLORA (PORTALBLORA)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Blora-Rembang akan melakukan kerjasama pendampingan hukum.

Ini disampaikan ketua DPC Peradi Blora-Rembang Zaenudin, S.H, M.H, saat menggelar acara halal bihalal yang dihadiri wakil Bupati Blora Arif Rohman di rumah makan Joglo Blora Sabtu (20/6).

Acara yang digelar cukup sederhana itu, dihadiri para advokat di Blora dan Rembang yang tergabung dalam Ikatan Advokad Indonesia (Ikadin) dan Peradi dengan merepakan prtokoler kesehatan.

Dalam kesempatan itu wakil bupati Blora Arif Rohman menyampaikan banyak terima kasih atas kerjasamnya selama ini.


Karena, Peradi sudah melakukan pendampingan terhadap warga miskin serta Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Kabupaten Blora.

"Terima kasih selama ini sudah memberikan perlindungan terhadap warga miskin dan PPA. Kedepan kita akan kerjasama untuk pendampingan perlindungan hukum bagi kepala desa," ucap Arif Rohman wakil Bupati Blora (Sabtu, 20/6/2020)

Arif menambahkan, selama ini kepala desa dalam bekerja mengelola dana desa masih banyak kekurangan.

Supaya kinerjanya bisa maksimal, lanjut Arif, perlu adanya gebrakan baru, pendampingan hukum oleh advokat, supaya bisa lancar.

"Jadi saya harapkan kedepan, peran advokat ini bisa memberikan pendampingan perlindungan hukum, supaya kinerja mereka bisa lancar," imbuhnya.

Sementara ditempat yang sama ketua Peradi Blora-Rembang Zaenudin, S.H, M.H, menyambut baik, apa yang telah disampaikan wakil Bupati  Blora Arif Rohman.

Ia akan menyusun langkah bersama kawan -kawan advokat di Blora, untuk bekerja sama dengan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) untuk bekerjasama.

"Ini langkah yang bagus, kemarin kita sudah melakukan pendampingan hukum kepada warga miskin dan PPA berjalan baik, sesuai arahan wabup tadi kita akan menggandeng Apdesi," jelas Zaenudin.

Zaenudin menambahkan, acara halal bihalal ini adalah sekaligus pertemuan rutin Ikadin dan Peradi, untuk menyambung silahturohim dan informasi para advokat di Blora-Rembang dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Kita tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, kita sediakan sarana cuci tangan, handsanitizer dan tidak ada jabat tangan,"pingkasnya

0 komentar:

Posting Komentar