Perhutani KPH Blora Salurkan 200 kg Gula ke Warga Miskin

Foto bersama Purwadi bersama kepala OPD dan forkompincam usai pembagian sembako secara simbaolis

BLORA, Bhakti sosial dalam rangka hari jadi kota Blora ke-270 digelar di Balai Desa Ngeblak, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora Senin (16/12/2019).

Desa Ngebak adalah salah satu Desa miskin di Kabupaten Blora, dengan jumlah penduduk sebanyak 3335 yang tercatat menjadi penduduk miskin 2211.

Sebanyak 215 paket sembako dibagikan oleh Pemkab Blora melalui Dinas Sosial P3A. Dalam kesempatan itu Perhutani KPH Blora menyalurkan gula sebanyak 200 kg, untuk warga miskin dalam bentuk paket sembako.

"Kami salurkan 200 kg gula, dari dana program kemitraan bina lingkungan (PKBL), untuk warga miskin di Desa Nglebak, bersamaan dengan bhakti sosial ini", ungkap Adm. Perhutani KPH Blora Ir. Afwandy melalui Kasi kelola SDH Laode Sahara disela acara. (Senin, 16/12/2019)

Ia juga menjelaskan selain di Desa Nglebak, bhakti sosial akan dilakukan Perhutani KPH Blora di Desa Wonosemi, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

"Besuk kami juga akan mengadakan acara yang sama, di Desa Wonosemi, Kecamatan Banjarejo", lanjutnya

Acara bakti sosial oleh Pemkab Blora dalam rangka hari jadi kota Blora ke- 270 itu di buka oleh Bupati Blora, yang di wakili Asisten 1 Purwadi Setiono. 

"Semoga acara bhakti sosial ini bisa bermanfaat, saya apresiasi kepada Dinas yang telah mendukung acara ini", jelasnya

Selain bagi sembako dalam acara bhakti sosial juga ada kegiatan dari sejumlah Dinas yang mendukung acara itu, diantaranya Dinas Pendudukan dan catatan Sipil (Dindukcapil) yang menggelar pelayanan kependudukan.

Dinas Pengendalian Penduduk KB dengan pelayanan ayudi ,PMI pelayanan kesehatan gartis, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melayani perijinan Siup TDP, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang menggelar perpustakaan keliling,

Laode Sahara kasi kelola SDH sedang menanam buah bersama kepala Desa Nglebak 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang mensosialisakan cara penanggulangan bencana, serta Dinas Peternakan dan perikanan dengan memeriksa kebuntingan sapi,

Usai membuka acara bhakti sosial di lanjutkan dengan menanam buah - buahan  bersama di tanah yang disediakan Pemerintah Desa Nglebak (HR)


0 komentar:

Posting Komentar