Anak Usia Dini di Blora, Belajar Menanam Bersama Perhutani

Anak anak TK Tumbas Rimba belajar menanam 

BLORA, Sejumlah anak usia dini sekolah TK Tunas Rimba 1 Blora, belajar menanam pohon bersama Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora, Jawa Tengah.

Pembelajaran dilaksanakan jumat pagi (6/12) di petak  111a1 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kedung Kenongo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalisari KPH Blora.

Sebanyak 700 bibit disiapkan untuk  acara penanaman  dengan jenis antara lain  Jati (Tectona grandis) dan Gamal (Gliricidia sepium).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Perhutani KPH Blora dan siswa TK Tunas Rimba 1 Blora, sebagai  upaya penanaman karakter cinta lingkungan  sejak dini.

Administratur Perhutani KPH Blora, Afwandy melalui Wakil Administratur KPH Blora M.Agus Nawin.R, mengatakan pihaknya sangat mengapreaiasi kegiatan tersebut.

”Kegiatan ini sangat bagus, saya sangat mengapresiasi kegiatan penanaman  pohon ini", ucap Nawin

Foto bersama usai belajar menanam

Kegiatan semacam ini harus terus digalakkan dengan mengajak masyarakat, dan para pelajar dari usia dini sampai mahasiswa, agar mereka lebih mencintai hutan  dan lingkungan supaya kelestariannya tetap terjaga,lanjunya.

Kepala TK Tunas Rimba 1, Suratman  mengatakan, pihaknya  sangat berterimakasih kepada Perhutani dan menyampaikan penghargaan yang tinggi dengan acara semacam ini.

Menurutnya  hutan sangat bermanfaat sebagai penyangga kehidupan makluk hidup terutama manusia, oleh karena itu sangat penting mengenalkan dan mengajak menanam siswa didiknya sejak usia dini.

“ Terima kasih kami sampaikan kepada Perum Perhutani KPH Blora yang telah memfasilitasi kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini, tertanam jiwa cinta menanam mulai usia dini”. Kata Ratman.(HR)

0 komentar:

Posting Komentar