Satlantas Polres Blora Bagikan Pamflet Peduli Keselamatan

Petugas membagikan panflet ke warga (dok. Humas Polres Blora) 

BLORA, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora, Jumat pagi (25/10) bagikan panflet peduli keselamatan kepada warga yang melintas di jalan Pemuda Blora, tepatnya di perempatan trafic light Grojogan Blora.

Di hari ketiga operasi zebra candi 2019 Satlantas Polres Blora, Jawa Tengah membagikan pamflet peduli keselamatan kepada masyarakat Kabupaten Blora.

Pembagian pamflet dilakukan di sekolah sekolah, pusat keramaian serta di jalan jalan strategis yang di lalui oleh masyarakat.

" Ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi, sekaligus mengajak masyarakat pengguna jalan untuk peduli keselamatan berlalu lintas di jalan raya ", ungkap AKP Edy Sutrisno selaku Kasatgas Gakkum Ops Zebra Candi 2019.

Ia juga menjelaskan Operasi Zebra 2019 ini bukan hanya melakukan penindakan pelanggaran saja, namun tujuan utama dari Operasi Zebra adalah untuk menekan pelanggaran dan meminimalisir Kecelakaan.

Berdasarkan data dari dari Satlantas Polres Blora angka kecelakaan tahun 2019 hingga saat ini lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Untuk itu Satlantas Polres Blora terus gencar melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tertib berlalu lintas melalui berbagai cara, salah satunya adalah penyebaran pamflet peduli keselamatan, lanjutnya

"Kami tetap melakukan penegakan hukum secara tegas, tetapi humanis. Sedangkan tindakan tilang, diberikan secara selektif bagi pengguna kendaraan yang melanggar." tambah Edy.

Edy berharap dengan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan secara berkelanjutan, masyarakat dapat memahami arti pentingnya tertib berlalu lintas, sehingga tercipta Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran di jalan.(HR)

0 komentar:

Posting Komentar