Adv



BLORA, Peringati hari bakti Rimbawan Tahun 2019,Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas ( IKA SKMA ) Cabang Blora mengadakan acara gerakan menanam bersama di Taman Wisata Alam ( TWA ) Sumber Semen Sale, (Sabtu,16 maret 2019).

Gerakan menanam bersama ini dinamai dengan Gerakan Anak Bangsa Menanam Serentak (GERBANG MAS) yang merupakan bagian dari kegiatan IKA SKMA secara nasional , acara ini diselenggarakan serentak seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua IKA SKMA cabang Blora, La Ode Sahara DM, Sp yang sehari harinya bertugas sebagai KASI Kelola SDH pada Perum Perhutani Blora mengatakan kegiatan penanaman bersama IKA SKMA ini adalah sebagai wujud kecintaannya terhadap kelestarian hutan dan lingkunganya, "sebagai wujud kecintaan kami terhadap kelestarian hutan dan lingkungan kami IKA SKMA cabang Blora mengadakan acara menanam bersama untuk melestarikan hutan,"kata La Ode panggilan akrab keseharian di kantor.

Ribuan pohon berbagai jenis tanaman kami tanam dalam upaya melestarikan hutan,diantaranya jati, trembesi, mahoni, salam, asam, pulai,lanjut La Ode.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Resort Wilayah Konservasi (RWK) Imam safi'i,SH menyampaikan, "Acara penanaman bersama ini sangat positif dan produktuf serta bisa menjadi contoh bagi organisasi profesi lain dalam rangka pelestarian fungsi hutan melalui rehabilitasi hutan". ucap Imam.

Kegiatan penanaman bersama ribuan pohon ini dilaksanakan oleh 150 anggota IKA SKMA dan dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Kehutanan Jawa Tengah Wilayah I Blora yang diwakili oleh kabag TU Husain Nukman, SE Kepala Resort Wilayah Konservasi (RWK) Blora Imam Safi'i, SH.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama