Adv

 

Kopi santen legendaris Jepangrejo, Blora rasanya gurih, manis mantap.foto.dok.


BLORA, portalblora.com - Bagi anda pecinta kopi,  tentunya kurang lengkap jika tidak merasakan sensasi kopi yang satu ini.

Ya,  kopi santen namanya. Kuliner ndeso yang melegendaris berada di Jepangrejo, Kecamatan/ Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Rasanya yang pait bercampur gurih membuat para pecinta kopi merasa ketagihan saat mengkomsumsinya.

"Bikin ketagihan. Saya seminggu sekali pasti kesini. Kadang dengan komunitas goes, kadang dengan teman seprofesi", kata Saputra, Senin (18/12).

Bagi anda warga Blora,  kopi santen Desa Jepangrejo mungkin sudah tidak asing lagi. Kuliner ini begitu populer bagi para pecinta kopi di Blora.

Sesuai namanya, kopi ini terbuat dari racikan kopi dan air santan kelapa  keduanya lalu direbus berbarengan, hingga mendidih di atas kompor, baru disajikan.

Cara merebus kopi inilah yang yang membedakan antara kopi santen dengan yang lain.

Rasa khas kopi yang pahit bercampur gurihnya air santan menjadikan minuman ini begitu populer bagi pecinta kopi.

Kopi santen Desa Jepangrejo ini sudah berdiri sejak tahun 80an. Saat ini warung kopi ini dikelola generasi ketiga dari mbah Sakijah, yang merupakan penemu kopi legendaris ini.

"Dulu awalnya mbah Sakijah menyajikam untuk kakek saya. Rasanya kok enak, terus ada tetangga datang disuguhi, ia juga merasa enak. Baru oleh tetangga disuruh menjual", kata Rokhim pemilik warung kopi.

Soal harga, anda tidak perlu khawatir.  Satu gelas kopi santen dijual hamya Rp.6000/gelas. Tentunya harga ini cukup terjangkau bagi kantong anda.

Bagi anda yang penasaran dengan sensasi nikmatnya menyruput kopi santen khas ndeso,  langsung saja datang ke Desa Jepangrejo Kabupaten Blora, Jawa Tengah. (Her)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama