Adv

Kapolres bersalaman dengan seluruh petugas yang jaga di pos pam Blok T


BLORA, Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang bersama jajaran pejabat utama Minggu sore (2/6) meninjau sejumlah pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) lebaran 2019.

Pos pertama yang dikunjungi yakni Posyan di Kecamatan Ngawen. Di lokasi ini Kapolres mengecek kondisi pos dan personil jaga. Selain itu, Kapolres juga memberikan tali asih berupa makanan dan minuman untuk petugas jaga.

Peninjauan dilanjutkan ke Pos Terpadu yang berada di Alun-Alun Blora. Di lokasi ini, Kapolres kembali mengecek personil yang ada.

Tak lama setelah mengecek personil, Kapolres secara Spontan langsung menghampiri salah penjual minuman takjil yang memang banyak berjualan di sekitar alun-alun. Tak banyak bicara, Kapolres langsung memborong semua takjil itu.

"Harganya berapa, masih berapa bungkus mbak?", Tanya Kapolres kepada pedagang bernama Dani.

"Masih pak, masih ada 60 bungkus. Satu bungkus lima ribu", jawab Dani.

Kapolres lantas memberi semua takjil yang tersisa dengan mengeluarkan uang Rp 300.000 dari saku Celananya. Minuman takjil tesebut, selanjutnya diserahkan semua kepada petugas pos di Alun-alun Blora.

Menurut Kapolres, pengecekan Pos sengaja dilakukan untuk memastikan kesiapan personil dalam menjalankan tugas dilapangkan.

"Kita lakukan pengecekan untuk melihat kesiap siagaan anggota kita di pos-pos pengamanan. Kita juga support mereka dengan memberikan sedikit tali asih sebagai bentuk perhatian kita", kata Kapolres.

Selain kedua pos tersebut, pengecekan juga dilakukan di Pospam Blok T dan Pospam DX yang berada di tengah hutan Kecamatan Jiken. (HR)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama