Adv

Bupati Blora Djoko Nugroho sedang mencicipi sate kelinci di Stand SMAN 2 Blora

BLORA, Bupati Blora Djoko Nugroho mencicipi sate kelinci buatan siswa SMA Negeri 2 Blora, dalam pembukaan Blora Expo 2019, di depan kantor Bupati Blora, Jl. Pemuda no. 12 Jumat (13/12) lalu.

"Enak, enak, ternyata sate kelinci rasanya tidak kalah dengan sate lainya", ungkap Kokok sapaan akrab Bupati Blora saat mencoba sate kelinci di Stand SMAN 2 Blora. (Minggu, 15/12/2019)

Sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional, SMAN 2 Blora, menampilkan keunggulan bidang peternakan  Kelici dan sate kelincinya.

Humas SMAN 2 Blora Sri Haryati sangat bangga, Bupati Blora sudi mampir dahar sate kelinci sebagai produk unggulanya.

"Senang, pak Kokok ternyata suka sate buatan siswa saya", kata Sri Haryati.

Selain ternak kelinci dan satenya SMAN 2 Blora juga menampilkan produk krenova lainnya, seperti kopi mengkudu (Komeng), obat nyamuk bakar (Omukar) berbahan bunga kluweh, masker kecantikan berbahan buah sosis (makesis).

Aquaponik multifarm yg menghasilkan sayur

Pupuk organik cair berbahan empon, bonggol pisang, sisa sayuran dapur rumah tangga, dan Aquaponik multifarm yg menghasilkan sayur dan ikan selain itu menambah kesejukan suatu ruangan serta reycle sampah plastik.

Menurut Sri Haryati, semua itu dipelajari siswanya dalam mata pelajaran intrakurikuler yaitu Pendidikan Ketrampilan Kewirausahaan (PKWU) yang diintegrasikan dengan Budidaya dan  Pengolahan.

"Selain pendidikan formal, di sekolah kami juga di berikan pelajaran intrakulikuler yaitu PKPU ",jelasnya.

Ia berharap, dalam menghadapi krisis petani di 15 tahun mendatang SMAN 2 Blora, mempersiapkan para petani muda dengan cara bertani modern, salah satunya memanfaatkan lahan2 sempit sehingga menerapkan pertanian yg mempunyai daya jual tinggi.

Perlu di ketahui Blora Expo 2019, yang dilaksanakan selama 3 hari (13-15/12/2019), di sepanjang jalan Pemuda oleh Pemerintah Kabupaten Blora ini dalam rangka hari jadi kota Blora ke -270.

Blora Expo 2019 itu sendiri diikuti sejumlah OPD, sekolah SMA/SMK se-Kabupaten Blora serta 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Blora, (HR)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama